Distance Themselves
Bill Vazquez

12 AKUMULASI NILAI TRASNFER PESEPAKBOLA TERMAHAL

Most-Expensive-Footballer No Comment

Memiliki bakat yang luar biasa dalam mengolah sang kulit bundar tentu lah sangat luar biasa dan sudah pasti bakal menjadi incaran klub-klub raksasa di dunia. Dengan berani merogoh kocek yang sangat dalam tentu nya. Mau tahu siapa saja kah pemain yang memiliki nilai transfer yang sangat luar biasa ini??? Berikut kami berikan data-data pemain yang masuk ke jajaran top transfer termahal didunia :

1. Angel Di Maria – £ 125,3 juta

Di Maria pernah bergabung ke tiga klub elit Eropa di sepanjang karirnya yaitu Real Madrid, Manchester United dan sekarang, Paris Saint Germain. Ia hijrah ke klub ibukota Perancis pada bulan Agustus 2015 dengan nilai transfer £ 44,1 juta. Gelandang asal Argentina ini memulai karir sepakbolanya di Benfica.

Pada bulan Juli 2010, ia bergabung ke Real Madrid dengan nilai transfer £ 23,1 juta dan 4 tahun kemudian, ia hijrah ke Old Trafford dengan nilai transfer £ 52,5 juta. Ternyata peforma Di Maria di Liga Premier dinilai kurang maksimal oleh Louis Van Gaal dan terpaksa sang pelatih harus menjualnya ke PSG dengan nilai £ 44,1 juta.

2. Zlatan Ibrahimovic – £ 118,37 juta

Sepanjang karirnya didalam dunia sepakbola, Ibra pernah membela beberapa klub papan atas Eropa. Ia pertama kali memulai karirnya sebagai pemain sepakbola di salah satu klub Perancis, Malmo. Pada tahun 2001, saat dirinya genap berumur 20 tahun, ia pun pindah ke Ajax dengan nilai £ 5,46 juta. Striker jangkung ini kemudian pindah ke Inter Milan dengan nilai £ 17,36 juta dan ke Barcelona pada tahun 2009 dengan nilai £ 48,65 juta.

Penampilannya di Barca sangat baik, namun sayang, ia harus bersitegang dengan Pep Guardiola sehingga pada tahun 2011, Ibra harus pindah ke AC Milan dengan nilai transfer £ 24 juta. Terakhir, pada Juli 2012 Ibra pun hijrah ke PSG dengan nilai transfer £15,7 juta.

3. James Rodriguez – £ 92,84 juta

Aspek yang paling mengesankan dari posisi Jame Rodriguez didalam daftar ini adalah usianya. Ia baru berusia 24 tahun, namun akumulasi nilai transfernya hampir menembus nominal £ 100 juta. Selama meniti karirnya di dunia sepakbola, Rodriguez pernah merasakan empat klub. Secara mengejutkan, AS Monaco pertama kali membayar £ 31,5 juta untuk mendapatkan jasanya dari FC Porto, padahal mereka memperoleh jasanya senilai £ 5,15 juta tiga tahun sebelumnya.

Aksinya yang memukau di ajang Ligue 1 dan Piala Dunia 2014 silam membuat sejumlah klub elite Eropa jatuh hati kepadanya. Dan akhirnya, Real Madrid berhasil mendatangkannya ke Santiago Bernebeu dengan membayar £ 56 juta ke atas meja AS Monaco.

4. Nicolas Anelka – £ 89,15 juta

Nicolas Anelka pernah menetap di beberapa klub elite Eropa, sebut saja seperti Paris Saint Germain, Arsenal, Real Madrid, Liverpool, Manchester City, Chelsea dan Juventus. Walaupun peformanya kian menurun, ia tetap menjadi salah striker terbaik di era modern kala itu. Di masa lalu, ia pernah menjadi pesepakbola termahal di dunia.

Sebuah langkah besar terjadi kala Real Madrid membayar £ 24,5 juta ke Arsenal pada tahun 1999 untuk mendapatkan jasanya, namun ia hanya bertahan semusim dan kembali ke PSG. Setelah dirinya berstatus bebas transfer, ia pindah ke Bolton Wanderers dan Chelsea merekrutnya pada Januari 2008 dengan nilai £ 12,6 juta.

5. Hernan Crespo – £ 83,49 juta

Banyak dari para striker terbaik hari ini yang tampaknya enggan untuk menguji kemampuan mereka di beberapa klub, entahlah mungkin mereka takut gagal untuk menyesuaikan diri atau karena faktor lainnya. Namun bagi Hernan Crespo, hal itu adalah sebaliknya.

Striker Argentina ini selalu menciptakan momen indah selama membela beberapa klub Eropa, seperti Chelsea, AC Milan, Lazio atau Parma. Sebagai bukti tangguhnya seorang Crespo melakoni tugas striker, nilai akumulasi transfernya dari tahun 1992 hingga sampai tahun 2012 mencapai £ 83,49 juta.

6. Juan Sebastian Veron – £ 81,2 juta

Meskipun Liga Premier adalah mimpi buruk baginya, Juan Sebastian Veron tetap menjadi salah satu pesepakbola termahal sepanjang masa. Ia dibeli oleh Manchester United senilai £ 29,82 juta pada tahun 2001, saat itu semua pihak dan fans MU menaruh harapan besar di pundaknya. Sayang, ketidakmampuannya untuk beradaptasi dengan iklim Liga Premier membuat semua harapan tersebut sirna.

Setelah 2 tahun menghuni Old Trafford, ia hijrah ke Chelsea senilai £ 15,05 juta namun kemampuannya diatas lapangan tetap menjadi pertanyaan sejumlah pihak. Pada musim 2005/06, ia pun kembali ke Argentina setelah selesai bertugas sebagai pemain pinjaman di Inter Milan.

7. Luis Suarez – £ 81,06 juta

Luis Suarez selalu diberkati dengan keterampilan bola yang baik untuk menghasilkan gol. Ia membuat sebuah langkah besar kala kepindahannya dari Ajax ke Liverpool senilai £ 18,55 juta pada Januari 2011. Saat membela The Reds, karirnya meroket dan sosoknya menjadi pahlawan baru di Anfield.

Selama 3 tahun membela Liverpool, Barcelona diam-diam jatuh cinta kepadanya dan pada Juli 2014, mereka berhasil mendapatkan tanda tangannya setelah mengajukan tawaran ke Liverpool sebesar £ 56,7 juta.

8. Cristiano Ronaldo – £ 78,05 juta

Mengingat semua catatan terbaik yang ditorehkan Cristiano Ronaldo saat membela Real Madrid mulai dari tahun 2009 hingga sekarang ini, tampaknya uang senilai £ 65,8 juta tak sia-sia untuk digelontorkan. Jauh sebelum Real Madrid mendatangkan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur, empat tahun yang lalu nilai transfernya £ 65.8m menjadi rekor dunia pada bulan Juli 2009. Seperti yang kita ketahui, kini Cristiano Ronaldo menjadi bagian inti dari Real Madrid.

9. Gareth Bale – £ 76,09 juta

Tidak mengejutkan jika Gareth Bale masuk kedalam daftar ini. Tottenham Hotspur awalnya membeli Bale pada tahun 2007 senilai £ 10,29 juta dari Southampton dan mereka membentuknya menjadi salah atu striker paling berbahaya di dalam sepakbola modern.

Saat Spurs berhasil membentuk Bale selama 6 tahun, Real Madrid menjemputnya dengan nilai penawaran sebesar £ 65,8 juta dan pastinya Spurs tak dapat menolaknya. Striker Wales tersebut telah menjadi ikon baru di Santiago Bernabeu dan terlihat akrab bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

10. Kevin De Bruyne – £ 73,12 juta

Pada bulan Agustus 2015, Kevin De Bruyne dibeli Manchester City dari Wolfsburg senilai £ 51,8 juta. Pada tahun 2012, De Bruyne datang ke Liga Premier dan membela Chelsea dengan nilai transfer £ 5,6 juta. Setelah penampilannya dinilai mengecewakan oleh The Blues, De Bruyne dijual ke Wolfburg senilai £ 15,4 juta dan disana, ia berhasil menjadi sosok pahlawan baru. Popularitasnya di Bundesliga semakin meroket dan tidak perlu waktu yang lama bagi Manchester City untuk menerkam De Bruyne.

11. Radamel Falcao – £ 73,03 juta

Radamel Falcao telah mengumpulkan nilai transfer yang cukup serius sejak dirinya mendapatkan reputasi sebagai salah satu striker paling berbahaya di Eropa, terutama saat dirinya mengenakan jersey FC Porto antara tahun 2009 hingga 2011. Ia pun pindah ke Atletico Madrid pada musim 2011/12 dengan nilai transfer £ 28 juta dan reputasinya semakin bersinar.

Reputasinya menarik minat AS Monaco, sehingga mereka berani mematok harga kepalanya senilai £ 30,1 juta pada bulan Juli 2013. Sayangnya saat dirinya berstatus pemain pinjaman di Manchester United, peformanya malah terlihat menurun dan kini ia telah menjadi pemain Chelsea

12. Robinho – £ 59,5 juta

Pada tahun 2010, Robinho kembali ke negara asalnya di Brazil untuk melanjutkan karirnya disana. Awalnya Real Madrid mendatangkannya dari Santos pada Agustus 2005 dengan nilai £ 16,8 juta. Namun pada bulan September 2008 silam, secara mengejutkan Manchester City mendatangkannya ke Etihad Stadium dengan nilai £ 30,1 juta kala itu.

Namun saat membela The Citizens, karir Robinho merosot tajam dan kerap berada dibawah tekanan yang akhirnya membuat dirinya harus hengkang ke AC Milan dengan nilai £ 12,6 juta empat tahun kemudian. Apa yang menyebabkan masa depan Robinho sirna adalah kurangnya konsistensi.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *